06/03/2013

moral anak-anak jaman sekarang udah rusak gan

14:26:00



Gan, ane miris ngeliat perkembangan moral anak jaman sekarang  , gimana enggak, skrg anak-anak kecil udah pada dewasa terlalu dini, yg paling gampang contohnya aja, skrg mereka udah kenal yg namanya cinta, skrg anak SD aja udah bnyak yg pacaran  ini pengaruh apa ya gan ? kyaknya ini smua karena tontonan mereka gan, skrg tontonan di TV pada gak mendidik semua , hmpir semua channel nayangin adegan2 romantis yg seharusnya gak ditonton anak kecil Trus dalam berpikiran , kebanyakan anak skrg cenderung mikirin seks gan ! parah banget kan  menurut ane , ini juga karena tontonan mereka gan, coba skrg liat di TV hampir semua artis cewek pada ngumbar auratnya  apalagi acara2 musik, mulai dari presenter smpek penyanyinya smua pake rok mini, pake hotpants , sedangkan yg liat kan bnyak anak kecilnya gan, apa jadinya kalo dari kecil mereka udah disuguhi paha-paha mulus + belahan dada kyak gitu ..

Jangan kaget gan kalo besok2 kejadian hamil sebelum nikah, pelecehan seksual, pemerkosaan, jadi bertambah, soalnya dari kecil aja udah dikasi sarapan kyak beginian, otomatis pikiran mereka kemana2 kan gan, acara anak-anak yg udah jelas isinya anak-anak misalnya idola cilik R*TI, pengisi acara pake rok mini, pake hotpants  ini apa gaada teguran dari pihak televisinya sendiri ?

Ini ada beberapa contoh gambar public figure kita gan, agan nilai sendiri deh...


Spoilerfor ini gan contohnya:

Spoilerfor contoh:

Spoilerfor contoh:

Spoilerfor contoh:



akibatnya bisa kyak gini gan
Spoilerfor ini yg mungkin terjadi:

Spoilerfor ini yg mungkin terjadi:

Spoilerfor ini yg mungkin terjadi:


Lagu

Dari faktor lagu kyaknya juga mempengaruhi bgt gan, skrg lagu2 semua mbahas cinta, apalagi lagu2 semi dangdut atau remix skrg udah masuk chart musik nasional, pdahal jelas2 liriknya lebih kearah 21++ band cilik pun gak mau ketinggalan tampil, tp mereka malah nyanyi lagu yg gak pas sma umurnya, padahal jaman dulu gak ada lagu² cinta yg dinyanyiin anak² kecil, hasilnya anak² terbawa suasana ikut pacaranlah ikut cinta²anlah -_-

Rokok
Rokok yg seharusnya dikonsumsi orang-orang yg berumur pun gak luput dari genggaman anak-anak, hampir di setiap kawasan sekolah SD-SMP , kalo pas pulang banyak muridnya yg pegang rokok
ini contohnya gan..
Spoilerfor salah satunya gan:


Spoilerfor salah satunya gan:


Spoilerfor salah satunya gan:


Spoilerfor salah satunya gan:


Spoilerfor salah satunya gan:



Trus negara kita mau jadi apa gan ? kalo anak-anak yg seharusnya jadi generasi penerus malah kyak gini ? emang gak semua sih , tp ini kan penyakit yg siap menular ke semua orang

Solusi menurut ane dan pendapat² kaskuser lainnya
Spoilerfor Solusi:
Quote:1.pemerintah harus lebih tegas dalam memberi/membuat peraturan yg berhubungan dengan media, terutama dalam menampilkan artis-aritsnya. Karena peran pemerintah besar banget dalam hal ini gan, kalo pemerintah memberi larangan keras untuk media yg melanggar, pasti media-media di Indonesia takut dan menaatinya
2. untuk menampilkan tayangan-tayangan yg berbau vulgar, harus ada jam tayang gan, misalnya diatas jam 10 malam, dimana kebanyakan anak-anak udah pada tidur kan
3. kesadaran para public figure itu sendiri gan, para artis terutama cewek harus tau diri dong, jangan sembarangan pake baju buka sana buka sini, ini kan biang permasalahannya ?
4. penjual-penjual rokok harus lebih memilah pembeli rokok, apa udah cukup umur apa belum, harus ada tindakan tegas bagi yg melanggar gan
5. yang terpenting gan! dampingi adik kita, saodara kita, anak kita, dari semua bahaya yg mengancam, terutama bahaya yg ditimbulkan kemajuan era gan
6. yang di rumahnya ada internet / agan² penjaga warnet, mari kita awasi adik²/anak² kita dari serangan pornografi di internet gan, harus diingetkan dg baik kalo ketangkap basah lg buka situs gak bener
7. ingatkan dan tegur gan !.. kalo kita liat anak kecil/dibawah umur pegang rokok, atau ketangkap basah liat hal² yg berbau porno, jangan segan² untuk diingatkan gan, emang sih kadang kita males buat ingetin tuh anak ("ngapain juga toh itu anak orang" kebanyakan orang brpikir spt ini), tapi kalo kita gak melakukan perubahan sedikit demi sedikit, gimana mau ngerubah moral anak se-bangsa ini gan ?

ada yang mau nambahin lagi solusinya ?


Jadi pesan ane, jaga keluarga kita, anak-anak kita, adik-adik kita, biar mereka gak terjerumus ke arah yg salah gan

sumber

0 komentar

trima kasih telah berkomentar
salam damai
dari petrus siahaan